Tuesday, June 7, 2016

FOR8?

sumber gambar: mbah google

ASSSALAMUALAIKUM BLOGGIE.

Karena ini bulan ramadhan jadi pembukanya yang islami juga deh ya. Alhamdulillah gue kembali diberi kesempatan sama yang maha kuasa buat nulis disini lagi. Sekarang gue udah masuk libur awal ramadhan, sebelom ntar bakal masuk lagi sehari buat pesantren kilat. Abis itu rapotan. Abis itu libur kenaikan kelas sekaligus lebaran. Yay. Tapi, gue yakin ramadhan taun ini bakal beda banget nget nget sama taun lalu. Bukan, bukan karena ramadhan taun lalu dia dateng tengah malem gue pindah. Ramadhan taun ini bakal beda soalnya hari-hari gue diisi sama temen-temen di forum pelajar Indonesia ke-8, alias FOR8 HEHEHEHEHEHEH.




bismillah O:)

Jadi tuh, kayak yang gue udah kasih tau di post sebelumnya, gue ikut daftar di kegiatan for8. Bagi yang belom tau apa itu for, monggo googling sendiri atau cek websitenya aja ya. Sebelumnya gue tau forum pelajar ini dari temennya temen gue di balikpapan. Gue yang termasuk pasukan telat dapet info baru tau ada kegiatan ginian pas para delegasi udah foto-foto persiapan sebelom ke jkt. Parah banget kan, huhu. Abis itu gue ga terlalu kepo banget sama kegiatan ini sampe akhirnya di hari sabtu, 27 februari 2016 ada acara roadshow for8 di blok m plaza. And fyi, sekali lagi gue tau tentang kegiatan itu dari temen balikpapan gue yang nge-like-share postingan ISYF di line. Beberapa hari sebelom roadshow gue udah ngedaftarin diri dan akhirnya hari h pun tiba. Jeng jeng. Gue dengan iseng bin nekat pun pergi sendirian naik kereta ke blok m. Gue nyampe sana telat setengah jam lebih, malah sempet kepikiran buat gajadi masuk ke ruangan ISYFnya. Tapi berhubung gue berpegang teguh sama prinsip ‘sabodo teuing it’s now or never’, akhirnya gue tetep masuk sambil ngilangin malu karena udah datengnya telat, sendirian pula.


calon for8 ft. alumni for7 

Di roadshow itu ada kakak kakak alumni for tahun-tahun sebelumnya yang presentasi tentang seluk beluk for dan gimana aja pengalaman mereka pas ikut for. Disitu gue sama peserta roadshow yang kebetulan cewek semua pun cuma bisa ngangguk-ngangguk terpesona ngedenger penjelasan mereka. Selain presentasi ada juga games perkenalan, sesi tanya jawab, dsb. Walaupun games perkenalannya rada-rada kentang ngebingungin, tapi gue beryukur karena dapet kesempatan buat kenal sama temen-temen baru. Kapan lagi ya kan. :’) Terus ada juga kakak alumni for7 yang cerita gitu kalo dia kebawa logat balikpapan, dan yang bisa gue lakuin saat itu cuma senyam senyum penuh makna nginget hari-hari gue setaun di kota minyak tadi. You’re not the only one, kak. Pikir gue saat itu sebelom gue tau kalo ternyata gue sama alumni for7 tadi sepantaran, dan ternyata sama-sama punya kesan tersendiri sama balikpapan. Dah ah udah lain ceritanya. Nah balik lagi ke topik awal, setelah acaranya selesai sebenernya gue masih ragu buat ikut daftar for. Tapi gara-gara sebelom balik gue sempet pelukan sama salah satu temen baru gue yang pelopor tata ruang, yang kebetulan temennya temen balikpapan gue juga (balikpapan sempit bung) akhirnya gue kayak ada tanggung jawab gitu buat ikut for8. Dia nyuruh gue daftar, dan mau ga mau gue gabisa nolak dan jadinya terpacu buat daftar for8.

maaf ya fotonya gaada yang normal



Gue pun mulai bergerak nulis essai karena itu adalah salah satu syarat seleksi for tiap tahunnya. Kalo gasalah sekitar seminggu setelah libur un kelas 12, essai gue selesai. Tinggal 1 hal lagi yang perlu gue selesein, yaitu video berdurasi maksimal 3 menit dengan tema ‘karyaku untuk bangsa’. Bingung? BANGET. Di post sebelumnya gue udah cerita kalo gue baru bikin video kilat 4 hari sebelum deadline, itu pun sebenernya gue sempet ragu lagi buat tetep daftar for8. Otak gue bener-bener butek apalagi udah mepet banget sama deadline, tapi untuk kesekian kalinya gara-gara ada temen yang nyuruh gue daftar, gue pun ngerasa gaenak hati dan langsung ngebut nyelesaiin videonya. Ditambah sama prinsip ‘sabodo teuing it’s now or never’ yang bikin gue tetep bertekad daftar for walaupun essai dan video gue mungkin ga sebanding sama temen-temen yang udah ngerjain dari jauh-jauh hari. Nih monggo diliat:




Abaikan komuk gue ya kawan. Video tadi gue rekam dalam waktu sehari, bermodalkan kamera hp yang tiap rekam semenit langsung muncul tulisan storage full plus tripod pinjeman dari aka my twinnie. Karena itu video kilat, jadi hari itu juga langsung gue selesaiin sampe sekitar jam 11 malem. Besoknya gue langsung upload ke youtube, dan sehari sebelom deadline yaitu tanggal 29 april gue ngesubmit data diri, essai, dan video gue di website ISYF. And you know what, tibatiba aja orang ISYFnya ngasih info kalo deadlinenya diundur. Gue ulang. D i u n d u r. Jadi 22 mei. :) Rasanya ituuuu asdgfjhabjkajsdbhfkjahbdjcbsjkh nyes banget. Gue makin pasrah dan jujur udah ga terlalu optimis lagi.

Abis itu gue tinggal nunggu proses seleksi sampe tanggal 31 mei. Waktu itu gue lagi ukk jadinya ga terlalu fokus sama for. Pas hari minggu, 29 mei 2016 gue dapet info kalo ternyata pengumumannya dicepetin jadi hari itu juga jam 8 malem. Ya allah ya rabbi. ISYFnya iseng banget ngasih kejutan lagi. :’) Waktu itu gue lagi jalan-jalan sama keluarga dan ga terlalu gimana banget pas tau kalo pengumumannya dicepetin. Nah jam 19.57 gue lagi di alfamart ngiseng tuh buka website ISYF, disitu udah ada kolom buat ngecek kelulusan for8. Gue pun masukin email gue dan ternyata……

jam hp gue masih 7.59 pm padahal


ALHAMDULILLAH GUE LOLOS SELEKSI YAYYYY. Gue langsung lompat-lompat di alfamart dan heboh nunjukin hasil tadi ke keluarga gue. Gue bener-bener ga nyangka, apalagi ini pengalaman pertama gue ikut acara kayak gini. Gue seneng banget pokoknya gabisa diungkapin dengan kata-kata. Saat itu juga gue langsung ngeline 2 temen baru gue yang udah berjasa bikin seorang ayas tetep daftar for, dan ga lupa gue juga ngasih tau aka soalnya tanpa tripodnya video gue gabakal bisa jadi kayak gitu. Nah sayangnya, temen gue yang daftar for tadi belom ditakdirin lolos:((( Gue sedih banget padahal udah berharap bakal ketemu dia lagi di for8 huhu. Kalo gasalah dari 8 peserta roadshow yang daftar, yang lolos alhamdulillah ada 4 orang, tapi mereka yang bertiga masuk jakarta semua sedangkan gue jadi delegasi banten:’) Mangat deh walaupun banten cuma 6 cewek strong isinya tapi kita bakal berusaha jadi delegasi yang tercetar ea.

alhamdulillah! :'


Yang gue lakuin sekarang pastinya nyiapin semua persiapan yang emang perlu disiapin dari sekarang. (?) Dari mulai izin ke sekolah, ngadep kepsek, koin pelajar, persiapan cultural performance, dan lain-lainnya yang masih banyak lagi. Terutama ngatur jadwal meet up sama para bocah banten yang rumahnya kesebar dan mesti pinter-pinter nyamain tanggal sebelom pada pergi mudik. Yah, doain aja semoga semua bisa lancar sampe 9 agustus nanti, aamiin. Gue juga masuk di grup line for8 yang isinya temen-temen dari seluruh Indonesia. Disitu gue kenalan sama temen-temen yang seru parah dan macem-macem jenisnya sampe gue gasabar pengen cepet –cepet ketemu mereka semua bulan agustus nanti. Karena mereka gue jadi anak nokturnal, dan karena mereka juga jempol gue berotot gara-gara ngeline terus ahahah. Da bomb deh pokoknya.

ayo ayo beramal



Ga cuma grup FOR8 yang dibuat sama panitia, di line juga ada grup lain yang namanya ‘WARUNG RUMPI FOR8’. Grup rusuh yang bikin notif jebol isinya anak-anak rumpi yang mayoritasnya jomblo. *eh. Disitu terkenal sama drama yang pemainnya ganti-ganti, sampe kita sempet kepikiran kalo tema for taun ini harusnya ‘drama pelajar Indonesia’, bukan ‘karya pelajar untuk indonesia’. Entahlah. Antara gabut sama saling mendekatkan diri suka ga ketauan bedanya hahah. Mereka yang ngisi hari-hari gue sejak 30 mei 2016, sukses banget lah pokoknya sampe disangka nyokap gue udah punya pacar padahal mah ngobrol sama mereka sesama fakir asmara:))) Gue pengen banget cerita lebih banyak lagi, tapi gue takut kalian gangerti…….. Lagian satu postingan gabakal cukup juga sih buat nyeritain mereka semua eheheh, intinya ayas loplop kalian semua guys semoga kita bakal ketemu lagi ber250, aamiin. Ye wekwek. ANTIBAPER #FOR8KECE!

ucul banget gakuku aaaa


“this is my first time, but better late than never, huh? already feeling blessed to know amazing people from isf7, moreover so happy to be a part of 8th Indonesian student forum, so thankful to be surrounded by kampretos yet fully-experienced people that keeps me going. we cant buy friends nor experiences, theyre priceless <3” – my random thoughts at some point of time. Ceritanya gombal. He. He. Lopyu gaes.

HAPPY FASTING KAWAN KAWAN, AYAS PAMIT DULU BABAY.



P.S. Makasi banyak aris yang udah ngelengkapin jargon antibaper sama hashtag for8kece *kasih 5 jempol*

No comments:

Post a Comment