Friday, November 20, 2015

R For Retak, R For Rindu

Aloha!! Setelah sekian lama akhirnya gue bisa nulis lagi disini.

sumber gambar: mbah google.


By the way anyway busway, kalo kalian ngeliat judul post ini mungkin bakal muncul pertanyaan: ‘yas kok judul postnya mirip kayak post lo yang satu lagi sih?’ Iya. Bener kok. Emang sengaja gue kasih judul yang mirip, soalnya yang gue rasain saat nulis post itu dengan post ini serupa tapi tak sama.

Kalo waktu itu r yang pertama = random, kalo sekarang r-nya itu retak. Jeng jeng.


Tapi mending bahas r yang kedua dulu deh, r untuk rindu. He. He. Gue ngerasa kangen internetan lewat lappy, kangen ngeblog, kangen googling gajelas, kangen ngestalk, kangen ngebuka word buat ngetik aneh aneh terus diapus lagi, kangen ngerjain tugas di rumah tanpa perlu ke warnet, kangen ngegabut sama lappy padahal lappynya cuma dinyalain terus dikacangin, kangen dia, dan kangen lainnya yang gabisa gue sebutin satu-satu. Jadi, selama beberapa bulan itu gue ga sekedar vakum dari dunia blogging, tapi juga dari dunia per-laptop-an. Untuk kedua kalinya lappy gue ganyala, padahal lappy gue si biru masih seumur jagung banget. Setaun aja belom nyampe. 

sumber gambar: mbah google.


Ceritanya gini, suatu malem gue disuruh bokap buat ngeprint e-ticket pesawat, tapi pas gue nyalain laptop gue gelap ga nampilin apa-apa. Gue pikir laptopnya lowbat jadi gue charge kan tuh. Nah abis itu lampu di pojok bawah laptopnya udah nyala tapi layarnya tetep gelap segelap bayangmu di hati gitu, yaudah gue diemin aja. ‘Ah, mungkin udah low parah gabisa langsung dinyalain.’ kata otak gue. Beberapa jam gue tinggal lappynya di kamar, nah pas lampu pojoknya udah berubah warna dari orange ke putih gue cabut chargernya. Gue nyoba nyalain tapi masih gabisa. Besoknya gue coba lagi tapi masih aja gamuncul apapun di layar padahal gue yakin banget suara opening khas windowsnya udah kedengeran. Pas malemnya kan gue kekeuh nyoba nyalain laptop di kamar, sambil agak-agak keringet dingin gitu deh. Pas itu lampu di kamar lagi dimatiin, terus tibatiba mata gue sekilas ngeliat welcome screen di layarnya. Itu loh, yang tempat awal buat log in masukin password. Tanpa pake mikir gue langsung nyalain flash hp dan ngarahin cahayanya ke layar lappy gue. And voila, ternyata si biru emang idup dan bisa bekerja normal, tapi ntah kenapa layarnya super duper redup. Buat ngebuka lappynya gue harus pake nyorotin flash hp dulu. Setelah itu gue bilang ke emak gue kalo lappy gue ganyala, dan besoknya ditemenin sama kakak gue pun nyoba bawa laptopnya ke tempat servis yang deket rumah gue. Kata engkonya sih ada masalah di layarnya, ntah itu kabel putus atau mati lampu atau apalah gue gangerti. Dan solusinya itu ganti layar, yang biayanya lumayan nguras dompet. Abis itu gue disaranin sama si engkonya buat bawa ke service center asus soalnya si biru ini masih bocah, alias masih garansi pabrik. Tapi walaupun tempat servicenya lumayan terjangkau di mall STC senayan, gue baru sempet bawa laptopnya beberapa minggu yang lalu. Bukan gue sih, lebih tepatnya gue minta tolong kakak gue buat bawa dan ngantri panjang disana. Sendirian. Parah banget ya gue. Nah singkat cerita akhirnya 1 hari yang lalu lappy gue selesai diservis dan alhamdulillah bisa nyala lagi, yay! Im so happy to see you again, bir! Biru maksudnya.

Tapi kebahagiaan denger laptop selesai diservis cuma sebentar, soalnya gue kena trouble sama layar. Again. 2 hari yang lalu, tepatnya sehari sebelom lappy gue bisa dibawa pulang, hp gue jatoh. Kejadiannya pas pagi-pagi abis gue mandi, gue naro hp di atas rak baju. Nah gatau gimana caranya tau-tau hp gue terjun bebas ke lantai, layarnya nyium lantai duluan. And voila, layarnya retak. Gue ulang deh biar lebih dramatis, layar hp asus biru gue retak. Retak. RETAK. Er e re te a ta k. Retak.

broken screen hurts more than broken heart.


Untung aja dulu dan sekarang gue ga dimarahin pas bilang ke bonyok kalo layar laptop dan hp rusak. Alhamdulillah yah. Ayas udah panik disko padahal.

Baru kelar satu masalah, muncul masalah baru. Baru aja si biru selesai dibenerin layarnya, sekarang si biru yang satu lagi yang layarnya minta diganti juga. Sedih hayati. Sama kayak lappy gue, hp gue juga masih bekerja normal walaupun layarnya retak gitu. Mungkin itu bukti ketangguhan asus, atau mungkin itu keberuntungan yang Allah kasih ke gue. Menurut analisis sotoy gue, hp gue kena tumbukan berimpuls dan bermomentum tinggi benturan di satu titik tapi retaknya nyebar gitu dibawa layar gorilla glass-nya. Makanya pas dipegang layarnya gaterlalu berasa kasar walaupun retaknya panjang nan berlika liku. Hm. Gatau juga sih apa yang bakal gue lakuin sama hp gue sekarang. Pengen dibawa ke service center, tapi gue ga tahan kalo sehari ga ngecek hp. Pengen dibawa ke tempat service biasa, tapi takut biayanya gede. Di sisi lain gue takut data hp gue ilang, yang berarti chat line harus ilang juga, padahal gue gabisa ngerelain beberapa chat ngilang gitu aja. Duh dilema.

Yasud deh, daripada gue makin stress sendiri mending gue nonton mockingjay aja. Yeahahah hari ini mockingjay part 2 resmi tayang!!!!!!!!!!!!! Sebenernya premiere di Indonesia mundur sehari sih dari tanggalnya, yang harusnya 20 november tapi taunya kemaren udah tayang. Gatau harus seneng atau sedih nontonnya, bayangin aja mas mbak sekalian, ini film terakhir:((((((((( Buku kelar, film kelar, semua kelar huhuhu cepet banget nget nget. Gabisa liat si ganteng gale beraksi lagi hiks, babay katniss yang kece max, dadah peeta dongo:(



Kalo nginget soal premiere mockingjay, gue jadi keinget kejadian taun lalu waktu gue nonton mockingjay part 1. Waktu itu gue nonton di xxi mall balcony hari jumat, 21 november 2014. Kebahagiaan gue pas mau nonton mockingjay di hari rilisnya sempet diikutin sama rasa panik, soalnya gue sama kawan gue bernama lalat (nama disamarin demi kepentingan privasi) sempet distop sama polisi. Padahal ada anak smp boncengan make seragam pramuka lewat dibiarin aja sama si pak polisi, nah giliran gue sama si lalat lewat malah diteriakin ‘dek dek, sini’ sampe-sampe si salah satu polisi yang posisinya duduk ikut bediri. Dan onengnya saat itu gue yang posisinya dibonceng sempet bingung kenapa si lalat langsung ngebut jalan ke area ruko, ga berenti sesuai requestnya pak polisi atau lewat jalan raya biasa aja gitu. ‘Lah kok lewat sini sih?’ tanya gue dengan muka polos ga berdosa. Sadar- sadar taunya kawan gue saat itu udah panik ketakutan sampe terkentut-kentut HAHAHAHAHAHAHAH. Gue baru ngeh kalo ketemu+dipanggil polisi itu nightmare banget bagi pelajar yang belom cukup umur buat bikin sim, apalagi polisi di Balikpapan rajin bin tegas binggow. Jujur sampe detik ini gue sebenernya masih gangerti apa salah kita, padahal kita gamake seragam full (cuma roknya doang) dan pake helm kok. Bingung kan? Epicnya lagi, kejadiannya persis di seberang rumah gue yang letaknya di pinggir jalan gede, jadinya gatau deh tuh bokap gue yang saat itu lagi nyiram tanaman nyaksiin atau ngga pas anaknya diteriakin polisi ahahahahah. Kejadian tak terlupakan ini emang kocak kalo gue ulang di otak, tapi ga berlaku bagi lalat. Bayangin aja kalo kalian lagi ultah ke-16 terus di siang hari yang cerah distop polisi, pasti bekasnya masih berasa. Sampe-sampe si kawan gue itu bertekad buat nunggu setaun sampe tayang mockingjay part 2, terus jemput gue buat nonton dan ngelewatin pak polisi itu lagi pas dia udah bikin sim. Gue udah ga sabar banget nunggu hal itu terjadi lagi, tapi sayangnya takdir ga sejalan sama rencana yang udah disusun…………….

Jadi sedih lagi kan gue. Hikz.




Okay, daripada gue berbaper ria dan curhat ngelantur lebih jauh lagi, mending gue kelarin sampe sini aja deh postingan gue. Sekian dari ayas, lopelope you all. Mwah.

No comments:

Post a Comment