Thursday, July 2, 2015

There and Back Again

Judul diatas emang terinspirasi sama novel The Hobbit. Tapi, isi post ini sama sekali gaada hubungannya sama The Hobbit atau LOTR. Kalo Bilbo si Hobbit ngelakuin unexpected journey, nah kalo gue sebentar lagi bakal ngelakuin unexpected movement.



Secara etimologi, move itu berasal dari bahasa inggris yang artinya pindah. Sedangkan kalo dikasih imbuhan –ment berarti kata tersebut berubah dari verb jadi noun. Jadi, movement = perpindahan. Mungkin sebagian dari bloggie udah pada tau kalo Juni 2014 kemaren gue baru pindah ke kota Balikpapan dan bakal stay disini sampe lulus, tapi ternyata kehendak Allah berkata lain, kenaikan kelas ini gue bakal pindah. Lagi. Dan yang bikin perpindahan gue unexpected itu karena gue bakal pindah ke tempat yang bisa dibilang i was there, and i come back again.
.
.
.
.

sumber gambar: mbah google


Iya. Gue kembali ke tempat gue tumbuh selama 14 tahun. Gue pindah ke kota Tangerang Selatan.

Seneng? Pastinya.
Sedih? Ga......salah lagi.
*bershower di pojokan*




Harus diakui, semua hal yang terjadi di dunia ini pasti ada sisi positif dan negatifnya. Termasuk kepindahan gue kali ini. Gue seneng karena bisa satu kota lagi sama sahabat-sahabat gue, bisa ketemu hokben lagi, bisa ke pim lagi kalo liburan, dan lain-lain lah pokoknya. Tapi, gue juga ngerasain sedih. Sedih karena baru kali ini  gue hidup di kota yang bener-bener ‘sebuah kota’, dan gue malah ditakdirkan buat pindah lagi ke kota tangsel yang menurut gue agak individualisme gitu deh penduduknya. Walaupun di sisi lain, tangsel emang kota yang enak soalnya dikelilingin banyak kota (jakarta, tangerang, bogor, depok, dll) jadinya ya ga disitu-situ aja kalo mau jalan. Gue juga takut kalo harus ketemu orang-orang di sekolah baru gue nanti, karena mungkin sebagian dari bloggie udah tau kalo gue orangnya rada anxiety gitu kalo awal-awal adaptasi di suatu lingkungan. Ditambah kebiasaan di Balikpapan ngomongnya pake aku-kamu semua ke cewek cowok, kalo pindah berarti kan gue kudu adaptasi ngomong gue-lu lagi, terutama ke anak cowok tangsel dan kota sekitarnya yang katanya amat forbidden kalo sekedar temen tapi pake aku-kamu zzz. Tapi, yang juga bikin gue cukup sedih itu karena gue harus berpisah sama beberapa orang yang selama ini udah ngisi hari-hari gue di bpp. Baik orang-orang yang gue udah kenal baik, atau yang cuma sekedar kenal, sekedar tau, maupun orang-orang yang ga gue kenal tapi tetep ngasih kesan mendalam buat gue.



Pertama, gue mau ngucapin makasih buat temen sekelas gue buat setahun yang campuraduk. Makasih juga buat wali kelas gue, pak win, sang guru fisika yang mau pensiun. Terima kasih udah mau membimbing kita pak :b X IPA 8 itu kelas yang (tadinya) kelas ipa paling ujung, kelas pandanus labirinthicus, kelas Win’z Family, kelas yang lintas minatnya paling banyak, kelas yang jumlah cewek cowoknya seimbang, kelas yang jumlah muslim dan kristianinya juga ga terlalu gede selisihnya, kelas yang jumlah muridnya 36 jadinya gampang kalo bagi kelompok dibagi berapa aja bisa, kelas yang anak-anaknya gabisa diem, kelas yang isinya anak-anak ‘ajaib’ sifatnya, kelas yang ga kompak wkwk, kelas yang sering dapet bocoran soal dari mana-mana, kelas yang sering pura-pura lupa sama pr pas gurunya nanya HAHAHAH, kelas yang pas gabut pasti diisi dengan begitar nyanyi-nyanyi, main kartu, main uno, atau ga ngerumpi. Kelas yang rada rada nan acakadut lah pokoknya. #eh. Buat fikri, fai, rizki, ai, deta, alex, pian, vina, ditha, griska, caya, cindy, farry, ojan, felix, anes, henricky, fena, janos, jay, dinnur, mulya, liza, panji, patty, rachel, raka, rima, haida, tantri, tasya, theo, vieri, vikri, julpa, makasih buat setaunnya. Maaf kalo gue suka bertindak rada-rada, kadang diem kadang gila. Hehe. Gue pindah atau ngga, gue yakin kita semua gabakal sekelas lagi……… Tapi jangan lupakan Ayas ya pokoknya ahahah.

10 - (4^2)/2


And then buat salah satu temen sekelas gue bernama cahya tanzila, bocah ajaib kelahiran ‘98 yang kalo di rumahnya dipanggil ‘lala’ ahahah. Makasih ca udah jadi my partner in crime, temen pengolokan, partner kelayapan kalo gabut pulang sekolah, penyulap kamar gue jadi tempat buat fashion show (?), teman berburu makanan, partner groufie everytime everywhere, tempat gue bertanya pelajaran, partner nongkrong depan kelas, teman ngegabut, dan terutama kebiasaan kita izin ke wc berkali-kali dalam sehari, ntah itu buat beneran pipis ataupun buat sekedar ‘nyari udara’ HAHAHAH. Selama ini udah ga keitung berapa kali kita ngegabut bareng, ga keitung berapa kali gue naik motornya cahya, ga keitung berapa kali kita bertuker kosa kata baru, dan masih banyak lagi. Seneng-seneng, berantem, begonggong, ditegur guru, sampe ditegur polisi, semua udah kita alamin. Semoga you bisa gendut, semoga me bisa kurus. Semoga kita berdua bisa tobat pas kelas 11 nanti. Aamiin. Walaupun ntar gue gabisa ikut kayak yang udah kita rencanain, tapi selamat nonton DBL dan mockingjay part 2 ca! Dududududu~ (Hanya gue dan cahya yang ngerti kode suara ini)





Terus buat kawan-kawan di Arcast, yang sampe sekarang masih gajelas cara bacanya ‘arkes’, ‘arkas’, ‘arcas’ atau gimana yang bener. Sakarep kalian wae deh. Intinya makasih udah jadi temen sekelompok dari jaman praktikum biologi, sampe akhirnya merembet ke pelajaran lain kayak pklh, prakarya, fisika, english, bindo, dll. Kadang suka kocak sendiri sih kalo guru udah ngomong ‘dikerjakan berkelompok 6 orang’ terus beberapa dari kita langsung liat-liatan terus ada juga yang bingung sendiri gitu ahahahah. Suka duka kelas 10 sering kita lewatin sekelompok; mulai dari apes biologi dapet mikroskop rusak, apes fisika neon pecah pas dicuci, sampe akhirnya kita ambil rapot dan alhamdulillah pada berhasil masuk 15 besar ahahah thanks guys for everything and jangan pada leave group yaa. (walaupun sepi #eh)

photobooth gagal.


Oiya bloggie kali ini gue mau ngasih tau sesuatu hal yang cukup ‘menggemparkan’ hidup gue. Jadi tuh gue kan udah nulis post ini dari beberapa hari yang lalu, nah awalnya part yang ini tuh harusnya begini isinya:




Kalo kalian cermatin di tulisan diatas ada beberapa bagian yang gue bilang Apalagi kalo gue ngeliat…………, kehadiran yang satunya lagi juga pernah bikin gue ditegur sama guru HAHAHAHAH., dan juga it makes me sad that I mightn’t see you anymore. Udah gitu ga kenal pula. :( Tapi, sekali lagi kehendak Allah berkata lain. Kurang lebih 17 jam sebelom post ini terbit, tiba-tiba aja si fulan yang gue maksud di kalimat-kalimat barusan nyafapafagufuefe. And guess what, semalem gue langsung kaget banget, histeris, terharu, seneng, bingung, nyesek, terbang, pokoknya amat sangat campur aduk deh. Sampe sekarang gue ngetik tulisan ini pun gue masih percaya ga percaya sama kejadian semalem. Iya, gue tau mungkin gue terlalu lebe, tapi kalo kalian ngikutin strugglenya perasaan yang berkecambuk di hati gue selama beberapa bulan ini pasti kalian bakal ngerti kok. :’) (?) Ah auamat deh gue sendiri bingung mau ngetik apa. Gue masih terlalu speechless……………

With every appearance by you, blinding my eyes
I can hardly remember the last time I felt like I do, you’re an angel disguised
Will you stay awake for me? I don’t wanna miss anything
Im trying real hard not to shake, im biting my tongue
But im feeling alive that with every breath that I take, I feel like I’ve won
You’re my key to survival
Say my name, I just want to hear you
Say my name, so I know it’s true


Yah, mungkin penggalan lagu Awake-nya secondhand serenade diatas kurang lebih bisa ngejelasin apa yang gue rasain ketika gue ngalamin kejadian langka itu semalem. And honestly, though ‘that person’ really said my name in the end, I still have to tell myself that this is more than just a dream. This is true, yas. YA ALLAH YA RABBI YA RAHMAN ASDGFHJSDVAKBJVKJDKJHFVFJASKASJK. Intinya thank you soooooo much for making my entire day, ___. I hope I can see you again someday. :) xx

sumber gambar: mbah google


Pokoknya thank you so much buat seantero warga smansa, ntah itu temen, guru, kakak kelas, staff, bule pale kantin, semuanya makasih banget. You guys are unforgettable!

huf susah move on dari sekolah ini.
[sumber gambar: line]


Dan yang terakhir, makasih buat beberapa pengunjung fun station ewalk yang nongol mulu sampe gue hafal muka-mukanya. Sebagai orang yang hampir tiap minggu kesana cuma buat nyapu main, gue udah ‘nemuin’ berbagai jenis pengunjung. Diantaranya ada ndewa ndewi pumper kayak kakak-ber-usb-name-wira, kakak-hijab-yang-perfect-control-nya-paling-bagus, kevinjie-yang-pernah-ga-sengaja-gue-kasih-1-credit, cowok-kacamata-berkaos-putih, kakak-maimai-bersarung-tangan-belang, kakak-hybrid-sejolinya-si-kakak-maimai, cewek-putih-berwajah-oriental, dll.  Ada juga pemain maimai yang super super super jago kayak obed (gatau tulisannya) yang ternyata ‘temen’nya cindy hahahahah, kakak-maimai-bersarung-tangan-belang (again), sama kakak poni yang baik hati walaupun baru ketemu dan main bareng sekali. Intinya syukron kasiron buat kakak-kakak semua *sok muda* *sok kenal*, soalnya dari sekedar ngeliat kalian main, banyak hal yang udah ayas pelajarin eheheheh. Maaf juga kalo muka gue mungkin suka keliatan jutek atau absurd gimana gitu, sebenernya ayas takut ahahahahahduh.

thankyouu ahahah kalo ga 'didorong', mungkin sampe 
sekarang gue masih stuck di comfort-zone alias lv.9


Walaupun sebelom gue pindah ke Balikpapan, gue udah sering berkelana ke berbagai game-center di jabodetabek, tapi fun station termasuk salah satu yang amat sangat berkesan. Minggu, 11 Januari 2015 adalah hari dimana gue baru sadar kalo di ewalk ada game center. Gue juga inget banget di hari itu gue ngomong dalem hati ‘akhirnya di balikpapan ayas bisa nontonin orang jago ngepump lagi.’ soalnya baru kali itu gue ngeliat seorang ndewa pump di kota pinggir laut ini. Iya, selama 5 bulan gue kalo main ke timezone plaza balikpapan terus, itu pun perginya selalu bareng emak gue. And finally sejak gue nemuin fun station yang murah dan ga bobrok mesinnya, gue pun jadi salah satu penunggu setia ewalk dari jam 4 sore sampe malem ahahahah. Kalo kata nyokap sama temen gue: ‘ayas main joget-joget buat olahraga atau apasih? seneng banget’, ‘ayas ini pasti main injek injek kaki terus tuh di ewalk’.


JOGET JOGET.
INJEK INJEK KAKI.
…………..


Di fun station ewalk ini untuk pertama kalinya gue nyoba main maimai, disini juga lah pertama kalinya gue liat orang ngepump triple performance secara langsung yang ntah kenapa malah kocak sendiri pas ngeliatnya. Terus disini juga pertama kalinya gue main pump it up prime yang biru biru adem, yang kebetulan timing-nya pas banget gue abis pulang dari jakarta and ngambek ke nyokap karena pas di jkt gaada yang mau nemenin gue ke gancy buat nyoba piu prime, terus sekalinya gue mampir ke ewalk mesinnya udah keganti aja gitu sama prime sampe gue kaget loncat kegirangan kayak anak kecil dikasih balon hahahah (walaupun sedih juga sih karena gaada yang ngasih info kalo mesinnya mau diupgrade). Berkesan binggo lah pokoknya. Oiya, selain mereka mereka tadi, gue juga nemuin pengunjung yang teramat berkesan sampe nempel di otak gue:
  1. Yang pertama itu nenek nenek pemain street basketball, demi apapun gue speechless pas ngeliat nenek ini main sampe nyetak score 400an. Dan mantepnya si nenek ini ga ngerasa capek atau pegel tangannya walaupun main basket berkali kali, malahan gue rada curiga kalo beliau itu mantan pemain DBL pas mudanya……….. #eh
  2. Yang kedua adalah nci nci sama anaknya yang doyan main piu. Gue udah gainget berapa kali gue ketemu sama pasangan emak-anak ini, tapi rambut keriting sang anak plus kegemarannya mainin the-all-time-kids-favorite-piu-song; sorceress elise teng nong teng no neng te nong teng teng, memang patut diacungi jempol. (?) Biasanya si nci ini ngegesek mesin pump sampe 2 atau 3 credit, dan setelah itu sang anak pun bakal jumpalitan sana sini dengan lincahnya. Hm, kalo prediksi gue sih anaknya bakal jadi pumper ndewi pas udah gede. Yeahahah lanjutkan perjuanganmu, dik!

sumber gambar: mbah google.


Yah, mungkin masih banyak banget orang-orang ‘unik’ yang gue belom tulis, atau mungkin belom gue sadari keberadaannya ahahah. Tapi intinya, buat semua yang udah gue sebutin dari awal sampe akhir post ini maupun orang-orang yang belom kesebut, makasih udah ngisi kehidupan gue selama 1 tahun di balikpapan. Tanpa kalian, gue bakal jadi kambing conge. Maafin ayas juga kalo selama di sini banyak ngelakuin hal-hal absurd yang mungkin kurang berkenan di hati pemirsa sekalian. Kenal atau ga kenal, wish gue buat kalian semua cuma satu; semoga someday kita bisa ketemu lagi, ya ntah itu di dunia atau di akhirat kelak. Aamiin ya rabbal alamiin.






P.S: Maaf kalo post kali ini serius banget dan ga terlalu worth to read, tapi ayas ngucapin makasih banyak buat yang udah mau baca sampe sejauh ini.

No comments:

Post a Comment