Sunday, April 19, 2015

R For Random, R For Rindu

Heyya bloggie!

sumber gambar: mbah google

Pertama-tama gue mau ngucapin selamat tahun 2015!
Telat max, tapi bomat deh.

Yeah akhirnya gue kembali lagi di dunia blogging setelah hiatus selama……. 4 bulan? Duh, ciyus deh gue kangen banget ngeblog:'] Makanya post ini gue kasih judul R for Random and Rindu karena tulisan random-tak-bertema ini diketik sebagai pemuas rasa rindu gue sama blog ini, rasa kangen yang udah gue bendung selama berbulan-bulan. #tsah


Jadi tuh suatu malam gue lagi ngetik di laptop, gatau ngetik apaan. Nah pas ide gue lagi deresnya ngalir, tiba-tiba laptop gue mati. Seketika gue panik disko kebingungan. Segala pemikiran buruk berkecambuk di otak gue. Apa karena umur laptop gue yang udah sepuh? Atau virus? Atau kabel putus kena iler terus konslet? Atau  jangan-jangan lappy gue lagi ngambek kayak cewek baper kali ya? Karena pasrah gue akhirnya bilang ke bonyok kalo laptop gue tibatiba ga nyala. Usut punya usut, ternyata kabel di charger laptop gue ada yang putus jadi gue gabisa ngecharge laptop lagi. Nah yang parahnya lagi, laptop gue udah bocor baterenya alias gabisa nyala kalo ga dicolok ke charger. Jadi………………….. gue pun hidup tanpa laptop selama berbulan-bulan. Sedih ya.


‘Kenapa ga dibenerin yas?’
‘Kenapa ga beli charger baru?’
‘Kenapa ga beli laptop baru aja?’

Yah, andaikan emang semudah itu. Laptop gue sampe sekarang masih dicariin batere baru. Tapi ntahlah bakal nemu atau ngga, soalnya lappy gue udah tua binggow umurnya. Terus charger tipe laptop gue emang udah gaada yang produksi lagi, mentok mentok ya pake charger universal yang kalian tau sendiri lah gimana kualitasnya, huhu. Tapi Alhamdulillah penantian gue selama 3 bulan ini ga sia-sia, yes, finally my father bought me a new laptop :’) Gue lega banget akhirnya menemukan pendamping hidup ngeblog yang pas, si biru yang akan meneruskan jasa si item compaq dalam menemani hari-hari gue. Tem, tenang aja gue gabakal ngelupain suka duka yang tlah terbangun selama bertahun-tahun kok. We mightn’t be together like we used to, but you’ll always stay in my memory:’) *apasih yas*

Oiya kali ini gue mau nanya tentang satu hal, yang sebenernya ga penting-penting amat sih. Hehe. Jadi gini, apa yang bakal kalian lakuin kalo tiap minggu pergi ke suatu tempat terus kalian ketemu sama seorang stranger yang sama tiap minggunya? Dan emang kebetulan aja kalian punya hobi yang sama, bedanya si stranger itu udah pro bin ndewa sedangkan kalian masih amatiran bin payah. Weks weks gue kebetulan lagi di posisi itu sekarang. Tapi gue suka bingung sendiri mau negur tuh stranger atau ngga. Kalo nyapa, gatau mau ngomong apa. Di satu sisi juga siapa gue seenaknya ngajak ngobrol ‘orang asing’, walaupun kodratnya manusia ini adalah makhluk sosialmedia yang memiliki hak untuk membuat lingkaran pertemanan baru. Nah tapi kalo didiemin juga agak lucu sendiri rasanya, soalnya gue sama si stranger selalu ketemu di tempat yang sama, tapi ya gitu, cuma ngeliat doang and abis itu malah kita sibuk sama diri sendiri. Hm. Bingung kan bacanya? Sama, gue juga.

bacanya dari bawah ke atas.


Yah, begitulah wahai kisanak sekalian. Intinya gue bingung. Kalo gue ngalamin ini di sekolah sih ga masalah, pasti gue bakal langsung senyumin sang stranger walaupun kenal juga kaga. Tapi ini di tempat umum. Tempat umum. Tempat umum. TEMPAT UMUM.

Iya. Gue tau kalo gue terlihat memperumit hal simple, tapi sebagai orang yang semi-introvert(?) gue beneran gangerti enaknya gimana. Biarlah waktu yang menjawab. Mending kita goyang dumang. Biar hati senang. Pikiran pun tenang. Yea.

Sekian dari Ayas, bye.

---


bagi yang masih percaya kepada kata
diam pusat gejolaknya, padam inti kobarnya––
tapi kapan kita pernah memahami laut?
memahami api yang tak hendak surut?

- Sapardi Djoko Damono (1989)









P.S : Gausah bingung pas baca penggalan sajak barusan, gaada hubungannya kok sama keseluruhan isi post ini. Gue iseng aja masukinnya, because im currently reading “Hujan Bulan Juni” by Sapardi Djoko Damono :D And. I. Love. That. Book. He. He.

2 comments: