Sunday, December 22, 2013

New Year, New Everything

HEYYA EVERYONE!
Gimana hasil raportnya? Kalo gue sih alhamdulillah memuaskan hehe. Tapi yang sekarang mau gue bahas bukan itu, gue mau ngasih beberapa pengumuman tentang blog ini. Mungkin kalian pada bingung ini kenapa jadi absurd begini tampilan blog gue, tapi biarkan gue jabarin satu-satu semua yang “new” “new” di blog ini (dan juga di kehidupan gue). Cekidot!

1) New URL
Yeay akhirnyaa! Gue emang udah lama kepengen ganti url, tapi bingung nan galau kira-kira mau diganti apa. Setelah lebih dari sebulan mikirin apa url yang cocok, akhirnya gue memutuskan untuk ngeganti url blog gue dari lovelypandaz[dot]blogspot[dot]com menjadi ayeayas[dot]blogspot[dot]com. Kok harus ayeayas yas? Kenapa ga nama lengkap lo atau sesuatu yang lebih ber’meaning’? Weits jangan salah, ayeayas itu banyak maknanya loh.
Pertama, gue emang selalu namain folder pribadi di laptop gue dan juga bluetooth hp dengan nama “ayayaeyass”. Itu cuma bentuk dari nama penggilan gue yang gue bikin belibet kok. Gue udah bikin sebutan ayayaeyass sejak lama tapi kan ribet juga kalo url blog gue itu, akhirnya gue pendekin aja jadi ‘ayaeyas’. Ayaeyas lho ya, jangan salah baca.
Kedua, gue juga masih gayakin sama nama ‘ayaeyas’ soalnya kemungkinan orang-orang bisa bingung bacanya. Akhirnya gue mikir lama dan gue mutusin buat nuker huruf a sama e di kata ‘ayaeyas’ jadi ‘ayeayas’, dan jadilah itu url blog gue yang sekarang.
Ketiga, ayeayas bisa dipecah maknanya jadi ke 2 bahasa. Kalo yang versi Indonesia bacanya biasa aja kayak lagi ngomong ‘aye ayas’, kan aye itu kata lain dari saya/gue/aku wkwkwk. Nah kalo versi inggris dipecahnya jadi ‘a yeay yas’. Emang sih gaada artinya, tapi dari situ bisa ketauan ciri khas gue. Yap, nama panggilan gue itu ayas dan kalo panggilan pendeknya kan jadi yas. Sedangkan yeay itu salah satu kata yang suka gue ucapin dengan nada khas gue juga tentunya.
Jadi jelas kan ya, kalo ‘ayeayas’ itu emang sesuatu yang gue banget hohoo :D

2) New Year
Tahun baru disini ada 2 arti, yang pertama tahun 2014 dan yang kedua ulang tahun blog ini. Sekarang kan tanggal 22 desember, berarti udah H-10 taun baru dan juga H-2 ANNIVERSARY BLOG INI YANG KE 3! Wow udah ga kerasa udah 3 tahun gue berlalu bersama blog ini. Dari jaman polos, alay, sampe sekarang semua kesimpen di blog ini. Tapi gue gabakal ngapus tulisan-tulisan alay gue yang berbumbu ‘aq’, ‘qta’, ‘nich’ dll *huek* *brb muntah*, soalnya dengan itu semua gue bisa tau perkembangan tulisan-tulisan gue sampe sekarang. Nah semalem tuh ya gue tiba-tiba kepikiran gitu buat nulis post ini terus bikin tampilan baru, sampe-sampe gue tweet malem-malem semua yang ngalir di pikiran gue serta kultweet super gaje ala gue pada jam 3 pagi-_- Semua gue lakukan demi blog ini :’) *pencitraan* *padahal biar ide ga ngilang*

#efekmalam
Ujung-ujungnya nulis gini biar yang baca gasalah paham *gaada yang baca padahal*
Post pertama, hari terbentuknya blog ini. Masih polos :') -_-

3) New Look
Yap nyambung lagi dari poin ke-2, seperti yang kalian tau sebentar lagi kan udah 2014, masa gue udah mau 3 tahun ngeblog tapi tampilannya gini-gini aja kan kesannya boring dan ga berkembang gitu. Jadinya gue ubah-ubah deh tampilan blog gue ke template yang ga terlalu kaku banget tapi ga nyakitin mata pembaca juga. Tapi walaupun tampilan warnanya ganti, gue masih tetep cinta sama warna biru kok :---)

4) New Blog Title
Judul + header lama, semoga gaada yang nyadar ada typo super memalukan
Kira-kira ada yang nyadar gak ya kalo judul alias slogan blog gue udah ganti-_- Dari judul andalan “My Life, My Inspiration”, gue ganti jadi “See – Create – Admire!”. Yap, kedengerannya emang mirip-mirip sama kata ‘Secret Admirer’. Dulu gue emang secret admirer sebenernya, nah karena terinspirasi sama masa lalu gue itu akhirnya gue plesetin deh jadi see-create-admire. Kata-kata itu juga punya makna yang ga sembarangan. Itu mencerminkan hal yang gue lakukan saat blogging. See maksudnya itu gue melihat keadaan sekitar maupun kejadian dalam hidup gue yang gue alamin, create itu maksudnya setelah gue melihat gue bakal membuat opini atau tulisan tentang hal itu di blog gue (walaupun gak selalu), dan yang terakhir, admire kayaknya gaperlu gue jelasin juga pasti tau sendiri kan maksud dari kalimat itu hehe.

5) New Header
Nah ini dia yang selama ini gue tunggu-tunggu, gue pengen banget punya header bergambar yang nge-link gitu kayak blog lain. Alhamdulillah tadi pagi gue berhasil wujudin keinginan gue itu walaupun ancur parah hasilnya. Oiya gue mau ngasih tau juga kalo sebenernya gue punya soundcloud dan juga youtube. Sayangnya 2 account itu masih kosong melompong tanpa isi dan gue bingung terus rada minder kalo mau upload sesuatu disitu. Soon soundcloud gue bakal keisi kok, tapi kalo youtube doain aja ya semoga gue bisa bikin suatu karya berbentuk video. Anyway sebenernya header blog gue yang sekarang itu designnya bukan design yang gue mau. Itu cuma failed header yang dibuat sama gue. Design yang gue mau sebenernya kayak gini:
 
Dibuat pas tryout ipa, belakangnya coret-coretan fisika
TAPI GUE GATAU CARA BIKIN BIAR KAYAK GITU GIMANA. PETITION FOR AZKA SALSABILA, PLEASE HELP MEE :(

6) New Language
Yap seperti yang kalian tau, biasanya gue kan nulis post pake bahasa inggris. Tapi di tahun ke 3 gue ngeblog ini kayaknya gue gabakal selalu nulis kebarat-baratan lagi. Selain males mikirnya, alesan terbesarnya itu karena menurut gue lebih komunikatif make bahasa Indonesia daripada english yang rada kaku kaku gimanaa gitu. Tapi kalo emang gue lagi niat gue pasti bakal ada post gue yang full english kayak dulu kok, hehe.

7) New Semester
Untuk anak kelas 9 kayak gue gini semester baru itu sebuah mimpi buruk. Gue bilang gitu karena semua itu berarti kita harus fokus UN, gabisa lagi tuh main-main sebebas pas semester 1. Udah gitu semester baru itu berarti gue harus persiapin diri nyari sma yang tepat, dan juga pisah sama temen-temen. Nyes. Sedih banget ngebayangin gue harus pisah sama temen-temen, gue belom siap. Gue terlanjur nyaman 3 taun hidup gue keisi sama ironation. Gue harap suatu saat nanti gue dan temen-temen seangkatan ber-40 bisa bareng-bareng lagi, aamiin.

8) New Hair
Hoho rambut gue yang awalnya udah setengah punggung akhirnya gue potong jadi dibawah bahu dikit karena rontok parah tanpa sebab. Sedih emang, tapi abis itu gue sadar. RAMBUT SEGITU TUH NYAMAN BANGET DI GUE. Udah lama gue ga ngerasain rambut pendek, yaa walaupun gue sendiri gatau ini disebutnya pendek atau medium. Udah mau sebulan gue ngerasain rambut pendek setengah gelombang setengah lurus ini. Gue disini mau minta doa aja supaya rambut gue bisa sembuh dari rontok yang bener-bener parah. :(:
New hair, new phone, muka absurd.

Udah kaliya kayaknya segitu aja pengumumannya, oiya jangan lupa kasih tau gue juga kalo misalkan gue lupa nulisin “new” yang lain wakwak. Happy holiday and see you in the next post!

No comments:

Post a Comment