Saturday, April 27, 2013

Review: Benabook


Author : Benazio Rizki @benakribo ((my brother:p))
Publisher : Bukune
Genre : Non Fiction - Comedy
Price : 65k
Review : This book is awesome, great, wonderful, funny, touching, must-read, cute, and one of the coolest books I've read so far <3<3<3<3
Comments : Heyoo bloggie! Sorry for the late update, because I didn't get any inspiration to post I had many school works to do. As I've promised on my last post, I wanna give you a review of Benabook! Before that, maybe I'm gonna use Indonesian to describe my feeling when I read this book. Why? Well, it's because I'm currently enjoying my holiday and............ I'm just too lazy to think ahahahah. Now we're back to the topic. Seperti yang kalian tau, gue udah nyoba ngikut 2 kuis buat dapetin Benabook secara gratis. Pertama kuis dari @BanciKuis dan yang kedua dari nyunyu.com (@nyunyuCOM). Tapi sayangnya gue ga berhasil :( #FreePukPuk #BadluckAyas. Setelah itu gue udah nyiapin duit buat beli Benabook, tapi sampe 2 minggu nyokap gue gasempet mulu buat nganterin ke gramed. Dan abis itu gue ulangan, jadi gue pun baru sempet beli buku itu setelah ulangan berakhir. Gue kesampean beli Benabook di gramedia teraskota di hari minggu, 21 april 2013, huhuhu lama banget kan tuh. Maafkan gue wahai bang bena, udah gitu bagian depan benabook gue gaada tanda tangannya lagi :(((


My #Benabook \(^-^ )/
But it doesnt have benakribo's signature :(

Benabook ini berisi tentang perjalanan hidup bang bena dari lahir sampe menjadi sebuah pohon berjalan unyu kayak sekarang. Yup, sekali lagi gue tegesin kalo penulisnya itu tuh bang benakribo, pada tau kan? Awas aja kalo pada gatau ntar gue remes nih satu-satu. Bang bena itu tuh sosok inspirasi, idola, dan juga abang virtual gue yang amat sangat gue kagumi. Bukan bukan, bukan karena nama belakang kita yang sama-sama Rizki ataupun idung dan perut kita yang sejenis, tapi emang gue ngerasa kalo bang bena adalah orang yang pas buat jadi sesosok kakak abang bagi gue. Gue selesai baca benabook cuma dalam sehari, dan di buku ini banyak banget kejadian yang dialamin sama bang bena yang gue sendiri pernah ngalamin. Mulai dari bang bena yang ternyata orang yang susah sosialisasi (dulu), terus kita sama-sama punya satu abang dan satu kakak, suka mendem/nutupin perasaan, sampe pernah kena radang usus gara-gara doyan makan mie pun pernah juga gue alamin pas kelas 7-___- oiya, salah satu cerita memalukan di salah satu riddle di benabook.com pun pernah gue alamin lho hahahahah #ups. Gue ganyangka ternyata abang virtual gue itu pernah ngalamin juga, yaa walaupun ending yang muncul di gue ga seberuntung bang bena. Bang, lu bener-bener bikin gue dejavu pas baca benabook. :') tapi darisitu gue belajar buat berusaha supaya masa depan gue harus lebih 'mulus' dari yg pernah bang bena alamin. Yup, dia itu panutan dan motivator besar bagi gue. Motivator? Motivator di dunia ini sih banyak kali yas yang lebih bijak. GAK. Jujur nih ya, bagi gue, nyari seorang tokoh yang bisa dicontoh dan 'sejenis' sama gue itu susah. Dan gue bersyukur banget setelah tau kalo bang bena tuh memiliki kriteria tersebut, lopelope deh pokoknya :')

Nah, di buku ini ga cuma tulisan doang isinya, tapi benabook juga penuh dengan ilustrasi-ilustrasi lucu dan juga ada riddlenya lho. And fyi, keseluruhan isi dari benabook tuh berkaitan dengan riddle yang bisa kita pecahin di website benabook. Kalo kita bisa mecahin setiap password di benabook.com, kita bakal dapet hadiah-hadiah menarik. Hadiahnya itu bisa berupa bonus cerita, bonus video, barang, uang, sampe tipuan pun ada! Iya beneran, ada salah satu riddle yang berhasil ngerjain gue-_- Oiya, alhamdulillah gue udah berhasil mecahin 10 password riddle benabook lho! Dan gue berhasil nemuin semua password *kecuali bab 7 sampe sekarang ga nemu-nemu* cuma dalam waktu 6 jam, tepatnya sehari setelah gue beli benabook yeahahah. Sebenernya bisa aja sih gue bocorin passwordnya disini, tapi sayangnya gue punya prinsip yang sama kayak bang bena, yaitu gue gamau ngasih contekan sedangkan orang yang kita kasih tau itu cuma berleha-leha seenak udelnya pas kita bersusah payah nyari jawaban. Jadi maap banget ya kalian cari sendiri aja password tiap riddlenya heheh:) Gue doain semoga kalian cepet selesaiin riddlenya, doain gue juga ya biar bisa jadi pemenang salah satu riddle benabook yang gue ikutin, aamiin.


Selesai semua kecuali chapter 7~

Sampe sekarang gue masih kepikiran dan kepo sama password riddle bab 7, masalahnya tuh gue udah berhari-hari nyoba tapi wrong password mulu. Parahnya lagi, gue jadi tiba-tiba berambisi gini buat ngebawa benabook gue kemana-mana, terutama pas lagi jalan ke mall daerah jaksel. Hal itu gue lakuin dengan satu harapan, gue harus bisa ketemu dan minta tanda tangan abang virtual gue tersebut. Yeah, gue sampe sekarang ngelakuin itu walaupun gue masih ga ketemu juga sama bang bena. Waktu ke pim aja gue udah ngeliat orang yang rambutnya kribo tapi sayangnya itu bukan bang bena, pupus sudah harapan dan ambisi gue :'( *dont try this anywhere*. Intinya sampe sekarang gue masih selalu berharap dan berdoa supaya benabook gue dihiasi tanda tangan dari bang bena, aamiinn. Untungnya sekarang ga kebawa mimpi lagi, tapi tetep aja masih kepikiran. Apalagi password riddle bab 7 juga belom gue temuin, makin nambah-nambah error deh otak gue keisi sama benabook. Walaupun begitu, gue bakal tetep support bang bena. Gapapa lah mention gue gapernah dibales, yang penting gue udah punya seorang panutan sekaligus sosok abang virtual yang langka gue temuin. Yaa pokoknya benabook itu buku keren unyu lawak dan juga menginspirasi banget deh, sama kayak si penulisnya bang benakribo my bro hahahah. Jadi bagi kalian yang belum baca benabook, buruan beli gih!


\m/

"Gue belajar bahwa dalam sebuah organisasi itu ternyata banyak banget pelajaran yang bisa diambil, salah satunya adalah komunikasi, yang melatih kita untuk terbiasa ngomong dengan orang-orang baru, ngomong di depan banyak orang, dan bersosialiasi bersama" -Benabook.

Yup, itulah penutup yang pengen gue kasih di post ini. Di benabook banyak banget quotes bagus yang bisa kita ambil, tapi barusan itu adalah quote yang 'gue banget', yang gue jadiin pedoman hidup soalnya gue sendiri sekarang lagi di posisi bang-bena-jaman-dulu yang "belum begitu bisa untuk berbaur sama orang lain, punya masalah soal berkomunikasi sama orang lain, dan juga suka banget mendam perasaan" (baca aja di benabook halaman 124). Okidoki segini dulu deh postnya, gue pengen mengulik lagi bab 7 benabook biar bisa selesaiin riddlenya. Bye!

1 comment:

  1. bab 10 dong, please... mau dpt kacamata. hehe :)
    BTW, mampir ke blog gw yak. http://airlanggakusuma.blogspot.com

    ReplyDelete